Visitasi Akreditasi MTs Al Aziz Cijambu yang Pertama

 Sejak awal berdiri pada 1 Juni Tahun 2013 hingga sekarang tahun 2018, itu artinya MTs Al Aziz Cijambu telah memasuki masa-masa diharuskannya melaksanakan visitasi akreditasi sebagai tolak ukur perkembangan pendidikan pada satuan pendidikan.

Temu Awal Akreditasi MTs Al Aziz yang pertama

Pada hari Selasa dan Rabu, 5 dan 6 September 2018, adalah jadwal MTs Al Aziz melaksanakan kegiatan akreditasi yang sudah jauh-jauh hari dipersiapkan baik dari segi administrasi, pendidik maupun sarana dan prasarana. Harapannya tiada lain ingin mewujudkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan 8 standar pendidikan.

Setelah semua komponen dipersiapkan, dimulai dari pengisian sispena hingga kelengkapan berkas dokumen, dan telah didahului oleh kegiatan pembukaan, maka semua tim bergegas menempati meja masing-masing yang terdiri dari meja Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan tenaga kependidikan, Standar Pengelolaan, Standar Sarana dan prasarana, dan standar pembiayaan.

Tim penilai yang terdidri dari 2 orang asesor melaksanakan tugasnya dengan baik, memberikan pengarahan sekaligus membina segala kekurangan dan memberikan pujian terhadap segala prestasi madrasah baik yang berasal dari guru maupun dari peserta didik.

Dari kegiatan akreditasi yang pertama ini, banyak sekali pelajaran yang kami petik, rasa waswas dan cemas, serta indahnya kekompakan dan kebersamaan dalam sebuah tim, khususnya tim pada kegiatan ini. 

Besar sekali harapan setelah acara akreditasi ini madrasah kami mendapatkan nilai yang terbaik. segala kekurangan akan menjadi pekerjaan kami selanjutnya untuk menjadi lebih baik lagi.



2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama